Minggu, 14 Mei 2017

Review Viva Chic On Lips Moisture Balm Aloe Vera



Assalamu’alaikum..
Halo sobat blogger :D

Beberapa minggu yang lalu saya baru beli lipbalm baru dari Viva dan akan saya review dalam postingan blog saya kali ini. Sebelumnya saya pake lipbalm dari Lip Ice yang varian Yummy Mango Flavor sudah saya review juga disini, tapi pas habis rasanya saya pengen ganti yang lain. Setelah lama blog walking sana-sini akhirnya pilihan saya jatuh kepada Viva Lipbalm ini #asseekk :D. Sebelumnya sempet bingung loh pas blog walking itu, awalnya pengan Baby Lips, trus nemu Silky Girls juga, tapi yang lebih meyakinkan sempet pengen Lipbalmnya Wardah, tapi reviewnya 50:50, ada yang puas dan enggak. Akhirnya pas aku beli lipstick di salah satu toko kosmetik di daerah aku, aku lihat Viva Chic On Lips ini dipajang, aku sempet liat sebentar dan cuma baca ingridients yang tertera di kemasan depannya, dan aku langsung tertarik, soalnya itu semua yang dibutuhkan bibir akoh :D #tjah. Tapi aku nggak langsung beli, aku cari reviewannya dulu di internet, dan ternyata banyak yang puas. Dan akhirnya dibeli deh :)

       Sebenernya aku pengen yang Choco Dreamer loh tapi nggak ada, aku cari di pasar daerah aku sulit banget carinya, ada pun variannya ngak lengkap. Padahal itu aku carinya di toko kosmetik terbesar di daerah aku. Akhirnya terpaksa beli aja yang Aloe Vera. Itupun tinggal sebiji dan dipajang. Huhuhu
Viva Chic On Lips ini terbagi menjadi 2 tipe, yang pertama Daily Use sama yang Intensive Use. Kalo yang Daily Use ada varian strawberry sama orange, sedangkan yang Intensive Use variannya Choco Dreamer dan Aloe Vera.  Intensive Use diperuntukkan untuk menutrisi bibir secara lebih, khususnya lagi bibir yang pecah-pecah dan sangat kering. Kenapa aku pilih yang Intensive Use ini? Karena dari awal aku pengennya yang non colour, yang khusus buat nutrisi bibir pas di rumah atau dipake sebelum tidur aja.
Dari segi tampilan, Viva Chic On Lips ini memiliki tampilan yang lucu-lucu dan menarik perhatian banget, apalagi yang Choco Dream, hmm sebenarnya aku penasaran sama baunya :/. Varian Aloe Secret didominasi sama warna hijau tua, dan ada gambarnya Aloe vera juga, lucu kan, masing-masing gambar berbeda sesuai variannya.

His Claims:
Viva Moisture Balm Chic On Lips – Aloe Vera yang difprmulasi khusus untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah secara intensif. Keunikan Aloe Butter sebagai natural moisturizer membantu mengembalikan kelembapan alami bibir. Paduan Shea Butter, Jojoba Oil, dan Vitamin E merawat bibir agar tetap lembut dan sehat.

Tergoda kan dengan klaimnya Viva Chic On Lips ini, secara kandungannya yang memang dibutuhkan oleh bibir. Oh ya, tapi aku pengen tanya di ingridientsnya yang terakhir itu ada kandungan Prophylparaben, itu sebenernya masih boleh nggak sih? Yah meskipun dalam kadar yang dibatasi tapi kalo kita makenya dalam jangka yang panjang beneran aman? Soalnya sebenernya aku pengen banget cari lipbalm yang non-paraben tapi susah dan nggak nemu :( buat sobat blogger yang tau dan bisa jawab tolong ya kasih tau aku.
Stick balmnya memiliki base colour warna putih, serta tulisan dan tutup warna hijau muda. Lucu yah, seger gitu liatnya. Aku suka banget sama desainnya. Sticknya ini agak gendutan loh, lebih besar dari Lip Ice, hampir sebesar Baby Lips lah. Nettonya 4.2 g, nah lumayan kan, daripada Lip Ice Cuma 2 g. Huft! Selain itu tutupnya juga kuat, nggak mudah terbuka. Pas kita mau tutupkan harus bunyi ‘click’ dulu baru bisa tertutup.


Nah, ini isi dari Viva Chic On Lips yang aku coba keluarkan semuanya, lumayan panjang dan besar, tapi itu nggak aku keluarkan semuanya loh kayaknya masih bisa diulir lagi. Soalnya pas segitu rasanya kayak udah panjang banget, udah nggak seimbang. Kita bisa mengeluarkan isinya dengan mengulirkan bagian bawah dari sticknya. 

Itu waktu Viva Chic On Lipsnya aku coba swatch di tangan aku, keliahatan nggak glossynya? So, how about result? Okay, jadi sejak aku beli udah sekitar 2 minggu ini aku pake Viva Chic On Lips ini, dan jujur aku puas banget. Jadi apa yang diklaim sama Viva Chic On Lips itu bekerja banget buat bibir aku. Iya sih, bibir aku bukan termasuk yang cracked and chapped lips, tapi aku ini termasuk yang addict sama lipbalm. Maunya dikit-dikit swatch lipbalm :p. Rasanya semenjak aku pakai Viva Chic On Lips ini bibirku lembuuutt banget, sehat banget. Apalagi pas sebelum tidur pake dan pas bangunnya ngaca, duh rasanya bibir halus banget dan warnanya rada pink-pink gimana gitcu :p.



Nah ini foto penampakan bibir aku waktu nggak make Viva Chic On Lips keliahatan sehat dan nggak ada garis keringnya, dan setelah itu aku pake lipbalmnya. Menurutku keliatan banget kan glossynya, apalagi kalau dilihat secara langsung. Hahahaa :D btw, maapkeun bibir yang nggak indah itu. >_<
Sejak aku make Viva Chic On Lips itu bibirku nggak merasakan pecah-pecah loh. Selama 2 minggu juga bibirku belum menunjukkan pengen di-scrub. Soalnya permukaannya lembut. Pokoknya puas banget-nget deh :D juara pokoknya. Tapi sedikit minus di aku, aku kurang suka sama glossynya yang rada nampak emang, pas dipake awal-awal rasanya kek habis makan gorengan. Tapi disisi lain, glossynya itu nggak mudah hilang (tidak termasuk makan), beda lagi kalo sama Lip Ice, nggak dibuat makan aja, 2 jam-an udah kering jadi aku harus touch up lagi. But, Viva Chic on Lips ini bisa bertahan sampai 4 jam lebih loh,bahkan hampir 6 jam. :) Begitulaah ILove It~~~ 

 Pro :
+ Murah, di bawah 15.000, malah aku belinya 11.200 
+ kandungan produk yang sesuai buat bibir

+ klaimnya sesuai dengan hasil (tergantung individu)
+ desain menarik
+ ada tipe yang sesuai untuk kebutuhan
+ varian yang lumayan banyak
+ netto yang besar :D jadinya awet

Cons :

- terlalu glossy (menurutku)
- Nggak ada Spf-nya (sunscreen protections)
- Ada kandungan propylparaben

Rate : 9.5/10
Repurchange : Yess, of course :D

Thankyou for reading :)
Jangan lupa tinggalkan jejak :p
#salam bibir sehat# :*
@EanLullaby



7 komentar:

  1. waaahh aku juga suka produk viva. Sekarang paling suka yang body cream itu :D Belum pernah coba lip balm nya. Cuman kayaknya menarik. Nunggu lip balm ku abis baru coba ini :D soalnya kalau nggak habis eman mw beli hahaha

    btw salam kenal yaa yg sama2 anak darjo hahaha
    thanks udah visit blog aku

    www.luchluchcraft.com :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, viva emang bagus rata-rata konsumennya pada puas apalagi produk lokal sendiri :D. btw, boleh dicoba chic on lips nya apalagi yg varian lain.. biar aku tau juga. haha

      eh iya.. salam kenal juga untuk anak sidoarjo dr anak sidoarjo :D

      Hapus
  2. viva emang gada matinya.. makasih reviewnya jadi manta buat beli.. hehe..
    btw paraben itu (dari yg aku baca) bahan pengawet kosmetik dan juga semacam bahan anti bakteri gitu jadi kosmetik ga gampang jamuran n terkontaminasi.. klo kadar rendah gada masalah og.. lagian viva kan kedaftar BPOM, jadi insyaallah aman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fatry Fany iya monggo dicoba loh viva lip balm-nya ini dijamin nggak nyesel dg harganya yg murce :D ini aja aku udah yg kedua kali tp dg varian Choco Dream.. hehe btw, iya sih setauku asal paraben dalam batas normal katanya jg gpp org udah ada label dr bpom dn halalnya :)

      Hapus
  3. bagus biar bibir nya ga pecah-pecah...

    BalasHapus