Selasa, 24 April 2018

Review Purbasari Oil Control Matte Powder

Pada postingan kali ini, saya merasa bersemangat sekali menulis reviewannya. Meski kategori ini jarang saya tulis di blog saya, tapi karena dari awal udah tertarik jadi ya semangat gitcu :). Produk yang akan saya review kali ini berasal dari Merk Lokal yang udah terkenal banget di negeri kita ini, yaitu Purbasari, tapi kali ini saya mau review produk compact powdernya yang masih baru saja diluncurkan sekitar akhir tahun 2017 kemarin. 

Awalnya saya melirik produk ini saat saya belanja di Pasar, ada tulisan brosur besar di bagian Purbasari yang mengatakan bahwa beli 2 Lips Matte Purbasari Free 1 Compact Powder Matte. Wow :D disitu saya langsung tertuju pada kata ‘Powder Matte'nya, selain harga dari bedak ini sendiri yang sebenernya terbilang murah meriah bikin ceria. Haha. Saat baca itu saya langsung terbayang wajah yang matte tanpa cracky karena salah pakai bedak. Iuhh!

Jadilah saya tanyakan sama mbak-mbak SPG-nya dan langsung dikasi sample produknya, pertanyaan pertama saya 'harganya berapa mbak?' dijawab sama mbaknya sebenernya harganya 35.200 tapi sekarang lagi diskon 50% jadi Rp 17.600,- wow murah banget kan! Disitu saya coba bedaknya dan akhirnya bawa pulang satu yang shade Natural. Hehe~~ and this is my review : 


Tampilan
Dikemas dengan produk berwarna dasar hitam dan gold pada tulisannya menjadikan produk bedak dari Purbasari ini terkesan mewah dan elegan dengan harganya yang terjangkau. Saya suka dengan kemasannya ini yang terkesan elegan, makanya pas awal lihat saya sudah berjaga-jaga dengan menanyakan harganya dulu. Hehe. Tampilan depan hanya bertuliskan brand dan jenis produknya serta ada kata Hydra di bagian bawah, kata itu seperti sihir bagi saya, sangat berkelas. Kemasan belakang terdapat lubang yang mana kita dapat melihat warna shade dari bedak ini serta dapat membaca keterangan lengkapnya.



Tekstur
Saya pilih yang shade 'Natural' dan hanya ada 2 shade, lainnya yaitu Honey Beige. Sebenarnya Honey Beige bagus sih, terlihat natural dan blend banget di warna kulit saya, tp sayanya kurang suka sama bedak yg terlalu natural, jadinya aku selalu pilih bedak yang warnanya naik minimal 1 tone dr kulit aku biar keliatan lebih cerah dan fresh aja gitu. Lagian yang shade natural nggak terlalu jauh banget kok dari kulit wajah aku, Cuma naik 1 tone aja, bagus banget. Teksturnya halus dan gampang di ratain di kulit. puffnya bukan karet kaya bedak biasanya tapi kayak kapas / puff di bedak-bedak jaman-jaman dulu itu loh.

Hasil Akhir
Jujur ya, saya seneng banget sama bedak ini, udah murah tapi hasilnya nggak murahan bagus banget. Beberapa bulan kemarin aku salah pilih shade dari bedak yang biasanya aku pakai, jadi biasanya aku pakai yang shade Natural Beige tapi pas aku beli habis, daripada aku nggak bedakan pas kerja jadilah kubeli shade no.1 Light, dan ternyata nggak cocok pemirsah :( di wajah aku jadinya cracky bgt stelah 3-4 jam, selain itu warnanya juga jauuhhh sama kulit aku!! Emang salah diakunya sih. Tapi sejak pake bedak Purbasari ini aku terselamatkan, syukaa banget deh. Teksturnya ringan, hasilnya matte, nggak cracky , blend sama warna kulit. Rasanya bener-bener natural dan nggak berasa pake topeng karena kemarin salah pakai bedak. 

Ketahanan dari bedak ini juga terbilang bagus, saya pernah dari jam 8 sampe jam 3 kerja, lagi nggak sholat jadinya nggak wudhu ketahanannya sampai jam 1 siang bagus dan wajah masih cerah. Kalau masalah oil control sih, lumayanlah ya.. ada si minyak di wajah tapi itu nggak banyak gitu, paling kalo di tepuk-tepuk sama tisu juga udah stay on lagi. :D

Agar lebih nampol, kalian bisa pakai day cream/foundation/pelembab sebelum pakai bedaknya, hasilnya akan lebih bagus dan bedaknya bisa nyatu, karena aku nggak terbiasa pakai foundation makanya aku gunain day cream aja, dan hasilnya bagus banget, ngblend sempurna, natural, ringan aahhh Love it lah! :D Ohya, karena bedak ini bukan jenis two-way-cake jadi nggak bisa menutupi noda jerawat aku ya guys.. Kalian bisa liat fotonya di bawah ini :)
(maafin wajah yang penuh noda jerawat yess, kemarin" lagi jerawatan dan baru sembuh T_T)

Pros :
1. Murah
2.  Tampilan Kemasan Simpel dan Elegan
3. Tekstur Ringan
4. Hasil akhir Matte dan nggak bikin cracky
    Over all worth it !

Cons : 
1. Kemasannya agak ringkih
2. Isinya sedikit tapi sesuai sama harganya
3. Warna shade-nya cuma 2 macam (Natural & Honey Beige)

  Stay beauty and be your self, ladies
@ean_lullaby

5 komentar:

  1. Imanku yang seujung kuku tergoda. Pingin nyoba juga habis baca 😁😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuks, dicoba yuks 😁 ! beneran deh, ringannya itu lohh juaraa 😀

      Hapus
  2. lip creamnya aja bagus, ternyata bedaknya juga oke ya.. jadi pengen nyoba..

    BalasHapus
  3. bagus nih hasil bedak nya tampak alami

    BalasHapus