Jumat, 09 Februari 2018

Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel


      Kalau membicarakan masalah skincare korea, Nature Republic memiliki produk andalannya sendiri yang dikenal masyarakat Indonesia yaitu Aloe Vera. Entah sejak kapan produk ini dikenal yang jelas akhir-akhir juga semakin booming, kalo searching ternyata banyak beauty blogger dan beauty vlogger udah me-review-nya jauh-jauh hari. Merasa telat banget baru mereview sekarang.
      Awalnya aku coba ini setelah dikasih tester oleh saudara aku, saudara aku dikasih tester lagi oleh teman sekantornya. Setelah dia merasa cocok dia kemudian beli, begitupun dengan aku jadi ini ceritanya saling ikut-ikutan ya :D hehe.

      
      Aku beli produk ini di shopee dengan harga Rp 109.350 karena si penjual memberi syarat gratis ongkir setelah belanja min. 120 akhirnya aku juga beli Vaseline Lip Therapy Rosy Lips dan dikasih bonus sama penjualnya Shiseido Black Mask. Wahh terimakasih :D Anyway hati-hati ya guys karena Nature Republic Aloe Vera ini banyak beredar yang palsu dengan harga yang murah juga. Rata-rata harganya emang dari kisaran 100.000 - 150.000 kalaupun ada yang 90.000-an itu biasanya lagi promo, kalau beli di counternya malah lebih murah guys bisa di range harga 50.000 - 70.000 tapi tetep kalian harus mawas diri dengan yang asli. 
      Disini akan saya kasih tau ciri-ciri umum Nature Republic Aloe Vera yang asli, yaitu :
1. Kemasannya berwarna hijau gelap, sedangkan yang palsu lebih berwarna hijau terang
2. Di kemasan depan gambar Air Aloe Veranya terasa timbul (Lihat Panah di gambar A)
3. Di samping kanan dan kiri tutup kemasan terdapat tulisan timbul Nature Republic (Gambar B)
4. Di kemasan belakang terdapat tulisan timbul Nature Republic di sisi kanan dan kirinya (Gambar C)
5. Harganya juga mempengaruhi seperti yang saya jelaskan di atas
Dan Alhamdulillah Nature Republic yang saya beli Asli :) baiklah selanjutnya mari kita ke sesi selanjutnya yaitu penilaian produk.

Produknya dikemas dengan kemasan jar sebesar 300 ml, isinya pun penuh bahkan sampai atas tutupnya, sangat worth dengan harganya. Bewarna hijau segar ala Aloe Vera.
[Gambar A]
Dalam Kemasan depan terdapat gambar Aloe Vera yang ada cairan gel-nya kalau dirasa gambar air gelnya itu terasa timbul.
[Gambar B]
Itu adalah kemasan Nature Republic Aloe Vera samping, terdapat juga tulisan 'Nature Republic' di sisi kanan dan kirinya.
 [Gambar C]
      Kemasan Belakangnya Terdapat tulisan 'Nature Republic' di sisi kanan kirinya yang menunjukkan itu asli serta terdapat keterangan dalam Bahasa Korea yang sama sekali aku nggak paham :| Namun, dalam keterangan Ingredients nya masih dalam bahasa latin kok, mempermudah kita untuk mengidentifikasi kandungan apa saja di dalamnya. 
      Sebelumnya aku merasa tenang karena 92% bahannya terbuat dari ekstrak Aloe Vera yang udah pasti aman, namun dalam kandungan kedua agak terkejut karena terdapat kandungan 'alcohol'nya. Beberapa hari kemarin aku searching berjam-jam tentang kandungan dalam skincare korea yang aman digunakan, aman disini dalam arti kata halal digunakan oleh muslimah. Ditengah pencarian tersebut aku membaca; yang patut dihindari adalah jika suatu produk terdapat salah kandungan 'alcohol'nya, tulisannya pun persis seperti itu. Huft saya kan jadinya bimbang mau make, tapi ditengah-tengah ulasan tersebut juga ada perdebatan dan pro-kontra, ada yang bilang penggunaan 'alcohol' tersebut masih boleh digunakan atas dalam batas wajar. Jadilah aku tenang dan mau menggunakan -,-

      Itu adalah isi dari Nature Republic Aloe Vera ini, banyak banget kan sampe ke atas bahkan sampai mengena tutup atasnya. Sebenarnya itu ada penutup keduanya tapi lepas dan lengket jadi satu sama tutup utamanya saking banyaknya isinya. Nggak tau deh habisnya kapan kalau cuma dibuat satu wajah ini doang. Enaknya lagi Nature Republic Aloe Vera ini All in One lho, bermanfaat untuk seluruh tubuh mulai dari ujung rambut - wajah - kulit - sampai bisa buat luka bakar ringan.

Tekstur dari Nature Republic sendiri berbentuk gel ringan dan berwarna bening serta terdapat bau segar khas Aloe Veranya :)
     
     
      Ini adalah saat Nature Republic Aloe Veranya aku oleskan di tanganku. Nggak tau ya tapi di kulit aku baik di wajah ataupun di kulit tubuh Aloe Vera ini itu mudah banget meresap dan nggak lengket juga. Apalagi kalo buat wajah cepet banget meresapnya. Kadang kalau mau aku buat Sleeping Mask yang tebel, eh 5 menit udah meresap dan kering, padahal di beberapa Beauty Vlogger bilang di mereka agak lama meresapnya kalau dibuat Sleeping Mask.
Lalu Bagaimana Hasilnya ?
      Memang Nature Republic ini sampai saat ini cuma aku gunain buat wajah, belum kepikiran buat tempat lain (#eh apa karena belum punya waktu). Namun meskipun begitu aku merasa Nature Republic ini cocok di aku bahkan aku memujinya sangat bagus dengan langsung beli saat tester yang dikasih sepupuku belum habis. Kenapa begitu ? Jadi awalnya aku pake Nature Republic ini pertama kali buat pelembab, aku makenya pas mau keluar cari makan sama sepupuku dan saat itu wajahku nggak siap buat nerima pelembab tapi meskipun begitu kulit wajahnya jadinya malah lembab, nggak kayak pelembab-pelembab lain selama ini yang aku gunain. 
      Wajahku itu tipikal yang oily, jadinya aku males kalo make pelembab yang malah buat kulitku kusam berminyak nggak jelas gitu. Iiuuwwhh!! Makanya selama ini aku susah nemu pelembab yang klik banget buat wajahku, dan baru ini nemu banget skincare yang bisa dijadikan pelembab yang cocok buat kulit aku nggak bikin malah kusem ~ oily nggak jelas gitu. Duh pokoknya love bets deh :* 
      Beberapa minggu kemudian wajahku dilanda jerawat yang tak berkesudahan :( beberapa jerawat muncul secara bersamaan dan berkelanjutan huhu :( aku bingung nih gara-gara apa padahal tiap hari juga kebersihan juga selalu kujaga maybe oh maybe kayaknya gara-gara makanku yang out of control :x .
      Akhirnya aku menghentikan sementara skincare biasa yang kugunakan yang konsennya ke mencerahkan, jadinya cuma make yang toner buat jerawat dan Nature Republic Aloe Vera ini, cuma kugunakan untuk pelembab sesudah toner dan sleeping mask sebelum tidur. Hal itu aku gunakan secara rutin selama seminggu dan selama seminggu itu pula jerawatku pada kempes. Bener-bener kempes sampe rata dengan kulit loh jadinya tinggal bekas jerawatnya aja~~ wuhuuuuu senangnya :D jadinya sekarang fokus ke memudarkan bekas jerawatnya :)
      Over all aku suka banget deh sama produk ini, bener-bener manfaat dan klik di aku banget mau aku jadikan pelembab wajah karena selama ini aku jarang bahkan kurang dalam memakai pelembab wajah/moisturizer. Puas banget dengan harga yang segitu dapet produk yang besar dan awet dipake dan lagi all in one lagi manfaatnya :) aku rasa kalian harus coba juga guys~~

Brands : Nature Republic Aloe Vera
Off Website  : www.naturerepublic.com
Drug Store : counter resmi dan Online Shop, but I buy on shopee.
Rate : 9.5/10


Terimakasih sudah membaca :)
Jangan lupa tinggalkan jejak
Stay beauty and be your self ladies
@ean_lullaby

2 komentar:

  1. produk yang satu ini emang bagus ya, aku juga suka banget.. apalagi tiap hari selalu di pakai buat jadi sleeping mask..

    BalasHapus
  2. gel nya nyaman banget dikulit ga bikin lengket

    BalasHapus