Senin, 23 Oktober 2017

Artikel : Ritual Perawatan Wajah Sebelum Tidur


Assalamu’alaikum.. ^^

           Okay, demi mengisi jadwal posting blog kali ini saya nggak akan posting tentang review-an produk lagi, bukan karena kehabisan produk yang akan direview, justru malah sebaliknya, ada banyak produk yang ngantri musti di review tapi nggak sempat kepake :( nggak sempat moto-motoin juga! Padahal udah ada produk yang siap diposting loh, eh lha kok photo produknya hilang.. benci deh harus moto lagi, mindahin ke laptop dan ngedit lagi :( stop curhatnya! fokus ke artikel post sekarang >> hehe :) 

Bagi saya pribadi, tidur adalah hal yang paling menyenangkan dan paling ditunggu setelah seharian beraktivitas. Hehe. Maklum soalnya juga suka tidur. Dan menurut penelitian juga, tidur adalah salah satu hal yang dapat memulihkan kondisi tubuh dalam keadaan fit kembali, entah untuk kesehatan maupun kecantikan. Dan bagi kebanyakan perempuan tidur dapat digunakan juga untuk terapi kecantikan, yaitu dengan memakai skincare malam agar lebih memaksimalkan hasilnya, hal ini dikarenakan pada saat malam hari tubuh berada pada kondisi rileks dan nyaman, dan juga tidak terkena debu. Oleh karena itu banyak perempuan yang memiliki ritual wajib rutinan sebelum tidur :) seperti saya. Tapi ada juga loh perempuan yang masih malas untuk sekedar melakukan rutinan tersebut, ada beberapa (banyak) teman saya yang jarang bahkan nggak pernah melakukan perawatan sebelum tidur, bahkan ada pula yang malas mencuci muka. -_- *Jangan ditiru guys!

Bagi saya mencuci muka adalah suatu kewajiban, kalo boleh meminjam kata agama maka cuci muka bagi saya hukumnya ‘wajib fardhu ‘ain’ hehe :p tidak boleh ditinggalkan artinya harus dilakukan apapun yang terjadi. Saat sakit juga seengaknya saya cuci muka sehari minimal saat sebelum tidur. Karena tipe muka saya oily acne skin maka kalau nggak cuci muka bisa-bisa tumbuh biji jerawat. Seperti yang saya jelaskan diatas, tidur adalah hal yang paling menyenangkan dan paling ditunggu makanya tubuh dan tempat tidur harus dalam keadaan bersih, muka bersih, kaki bersih, baju bersih (kebiasaan sebelum tidur ganti baju tidur), dan kasur pun bersih sehingga tidur bisa nyaman dan mimpi indah. :D hehe

Setiap perempuan pasti memiliki ritualnya masing-masing kan? :) disini akan saya coba tulis ritual perawatan rutin saya sebelum tidur. 
1. Bersihkan wajah dengan cleanser Viva
2. Cuci muka dengan Facial Foam (tergantung sih, tapi saat ini saya pakai foam dari Love Nature Oriflame yang udah pernh saya review disini)
3. Gunakan toner dari Viva yang varian Green Tea & Lemon kalau lagi siklus jerawat dan Toner Love Nature Oriflame kalau lagi normal
4. Gunakan serum (tergantung sih, biasanya ini ganti-ganti tapi saat ini saya pake serum dari wardah, kalian bisa baca reviewnya di halaman ini )
5. Gunakan night cream + obat jerawat (ini juga biasanya ganti-ganti jadinya gak bisa ditulis pasti apa night creamnya dan obat jerawatnya hehe :p )
6. Gunakan Lip Balm (lagi pake Viva Chic On Lips Moisture Balm Aloe Vera)
7.  Gunakan Night Body Lotion atau Serum (saya selalu pake Marina UV White & Glow dan Nivea Body Serum UV Extra Whitening)
8. Ganti Baju Tidur
9. Sisir rambut
10. Matikan lampu trus tidur deh ^_^
  
Itu adalah minimal ritual wajib yang aku lakuin sebelum tidur setiaaap hari, kalau lagi sakit atau udah ngantuk banget sih paling minimaaal banget cuci muka sama pake night cream aja. Nah, kalo lagi semangat biasanya sesudah cuci muka pake masker wajah sebelum tidur habis itu cuci muka lagi dan make Facial Spray dari Kangen Water (reviewnya bisa kalian baca disini) baru kemudian pakai toner dan melanjutkan step selanjutnya sampai habis. 
Kalau kalian gimana Ritual Perawatan Rutin Sebelum Tidur? Hehe ^_^ sharing yukk girls!! 


Keep Beauty and Stay Be Your Self
@ean_lullaby

#Note : postingan ini masuk dalam kategori Artikel, kalau ingin mencari dengan tema yang hampir sama ketik aja " Artikel " di kolom pencarian di blog ini. :) selamat membaca ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar