Senin, 17 September 2018

Review Wardah Lightening Day Cream


Sebenarnya saya adalah jenis manusia yang kurang begitu aware betapa pentingnya day cream, sunscreen bagi wajah ketika matahari lagi bekerja. Bagi saya moisturizer yang bisa digunakan sebagai alas bedak supaya lebih nampol itu sudah cukup. Tapi, beberapa hari kemarin karena saya akan menggunakan suatu produk yang mana produk itu akan membuat kulit wajah saya supersensitif terhadap sinar matahari, maka saya mulai duluan dengan memakai day cream

Pilihan pertama saya, saya tujukan kepada Wardah. Mudah dicari dan kalau nggak cocok bisa saya lungsuhkan ke mama saya. Hehe.. maap ya ma. Meskipun sebenarnya, saya kurang begitu suka dengan teksture beberapa cream wardah yang greasy di wajah saya ~iieehww~ tapi saya masih mencoba untuk berprasangka baik bahwa produk ini akan cocok di wajah saya.


Awalnya saya ingin beli yang tube kecil saja, tapi karena mbak-mbak SPG-nya bilang bahwa kemasan tube sudah tidak dikeluarkan lagi, jadilah saya akhirnya beli yang berbentuk jar. Oh ya, katanya lagi yang terbaru sudah tidak ada pembagian mengenai step 1 atau step 2 ~ semua disama-ratakan. 

Wardah sendiri punya beberapa seri skincarenya, seperti Wardah White Secret yang berwarna putih, Renew You berwarna ungu, Purifying Series berwarna hijau muda, Lightening series yang berwarna biru laut. Kebanyakan tiap series memiliki pengelompokan dan warna yang sama. Seperti day cream ini, pun warnanya biru ala-ala wardah. Menurutku series ini adalah yang paling merakyat bagi tiap kalangan. 

Dikemas dengan box kubus berwarna biru serta lengkap dengan penjelasan di tiap sisi produknya, membuatnya mudah untuk mendapatkan informasi mengenai kandungan produk maupun cara kerjanya. Saya suka produk yang seperti ini :D. 

Kemasan creamnya berbentuk jar kecil hampir sedang (?) hhmm gimana yah, pas digenggaman lah dan masih tergolong travel friendly. Tidak makan tempat banyak di tas dan lagi kalian tidak perlu takut pecah karena dikemas dengan plastik tebal, tapi tentunya tetap hati-hati. 


Di dalamnya masih terdapat penutup lagi antara cream dan tutup jarnya, bagus biar nggak tumpah kemana-mana, meluber bak cintaku ke kamu #tsah! Teksturenya sendiri berwarna putih susu dan wanginya lembut. Kalau untuk teksturenya sendiri gimana ya, di kemasannya sih ditulis cream tapi menurutku nggak berat kok untuk ukuran cream. Menurutku teksturenya semi cream hampir ke lotion. Suka sih!

Pakainya sedikit aja di wajah, dan cukup ratakan dengan baik. Ketika dioles ke wajah, seperti yang sudah aku katakan sebelumnya teksturenya ringan dan nggak lengket, aku suka banget karena cepat meresap. Tapi yang nggak aku suka, day cream ini itu greasy banget di wajah aku. Maksudnya iya cepat meresap, tapi look wajah aku sesudah itu mengkilap banget :( jadi sesudah itu pasti langsung aku tampokin bedak. Heuft! Minusnya cuma itu sih. Padahal day cream ini kalau kupakai dengan pakai bedak setelahnya sampai berjam-jam enak loh, bener-bener ringan kayak nggak pake apa-apa. Lebih dari 4 jam wajah aku masih ok~ nggak berminyak dan ringan. Love It!

Dan lagi sukanya, Day Cream ini itu + SPF 30 PA+++ jadi sudah cukup bagi kita untuk terlindungi saat matahari mengenai wajah kita. Tapi tetap untuk tidak berada di bawah sinar matahari lama-lama ya. Kalau kalian merasa masih pengen pakai sunscreen atau sunblock juga bisa. tapi ini sudah lebih dari cukup dan standar untuk tidak pakai sunscreen.

Tapi beberapa hari sesudah aku memakai day cream ini, wajah aku muncul beberapa jerawat ringan. Ringan sih, dipencet sedikit sesudah mandi palingan udah ilang dan kempes. Tapi seminggu kemudian muncul beberapa jerawat yang lumayan deh, uuhh ku syedih :(. Syusah ya punya wajah tipe oily - acne prone skin itu nemu day cream yang cocok gitu. 

Jadinya day creamnya nggak aku pakai lagi, takut makin jerawatan di wajah aku. Padahal aku suka banget sama teksturenya. Tapi ya mau gimana lagi kan ya... Rencananya aku tertarik pengen pake Garnier Day Cream Lemon Yuzu dengan 3x vitamin serum. Hehe ditunggu ya reviewnya kalau jadi. 

Sekian dan terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar