Selasa, 24 November 2015

Review La Tulipe Acne Sun Protection Gel (Series for Acne Prone Skin)


Hai..Hai..Hai..!!
Assalamualaikum... :D
Kali ini El* akan nulis review tentang salah satu pelembab yang el sendiri pake.
(* mulai saat ini aku akan manggil diriku sendiri di blog ini dengan El, biar gak aneh aja kalo pake Aku, Saya, atau malah Gue :p) ~~ OK kembali ke laptop.
Sebenernya ide nulis tentang review ini setelah semalem stalking-stalking buat cari Facial Foam baru, eh ternyata banyak blog yang nulis review mereka setelah pake produk tertentu. Akhirnya pengen juga buat nulis tentang review kosmetik yang el pake juga. (ceritanya ini el ikut-ikutan).
Yang akan el review kali ini tentang pelembab yang el pake, yaitu La Tulipe Acne Sun Protection Gel (Series for Acne Prone Skin). Kalo dihitung-hitung udah cukup lama juga sih el pake pelembab ini, eitts tapi entah yah ini namanya pelembab ato apa soalnya di tulisannya katanya gel, tapi el sebut pelembab aja lah, kan dibuat sebelum pake bedak.


Udah sekitar satu tahun lebih el pake pelembab ini, dan yah Alhamdulillah cocoklah. Kulit el ini tipe-tipe yang berminyak sama mudah jerawatan gitu, jadi el pake La Tulipe ini karena teksturnya yang kayak lotion gitu, gak kayak cream lain.
Oh ya, buat kalian yang masih nggak tau, wajah berminyak memang disarankan harus pake perawatan wajah yang teksturnya kayak lotion atau gel gitu, bukan malah cream. Tekstur cream cocoknya buat wajah yang kering. Emang sih kalo tekstur yang lotion pas dipake itu kayak berminyak gitu tapi itu gunanya buat melembabkan, kalo cream dibuat wajah yang berminyak jadinya nanti malah wajah keringatan trus tersumbat dan akhirnya malah muncul komedo dan jerawat. (OH NOOOOO..... !!)
Nah, kadang masih ada yang belom tau gimana cara ngebedainnya, el sendiri kadang suka bingung kok. Tapi yang paling mudah selain liat di kemasannya yakni dicoba aja, kalo yang lotion persis sama kayak lotion body itu, licin dan kalo dipake di wajah kayak gak make apa-apa, malah cenderung kayak berminyak menggilap gitu tapi itu bukan minyak wajah. Nah kalo cream, tekturnya lebih padat, trus kalo dipake di wajah agak berat dari lotion jadi berasa kayak udah pake bedak karena langsung berefek putih bersih gitu.
Kembali lagii... :D harga dari La Tulipe Acne Sun Protection Gel (Series for Acne Prone Skin) ini berkisar antara Rp 26.000-28.000. Menurut el sebenarnya cukup mahal sih, dengan Nettonya 25 gram. Ya.. soalnya el kan belom kerja, mana pake nya boros lagi -_-‘’. Oh ya.. sebaiknya kalo kalian udah beli, kotak kosmetiknya jangan dibuang disimpen aja kalo mau beli lagi, soalnya produknya La Tulipe itu banyak dengan kemasan yang sama. Cuma tulisannya aja yang beda. Nah kita biasanya nggak hapal yang kita pake. El aja pernah salah beli, untung aja mbak penjualnya masih mau ditukerin. (Fffiiyyuuuhh...)
Kalo masalah tampilan sih, kemasannya warna putih dengan tutup tube warna abu-abu. La Tulipe jarang promosi lewat display product yang menarik, jadi ya hampir semua produknya dengan kemasan sama dan biasa aja.
Jenis yang el pake ini memang khusus untuk perawatan pasca jerawat, dari judulnya aja udah keliatan ye.. gel ini mengandung 4-Terpineol yang gunanya untuk perawatan kulit berjerawat (recomended banget buat kulit kayak el gini). Dulu waktu akhirnya el pake ini emang setelah el sering jerawatan gitu, dan sekarang Alhamdulillah gak begitu keluar, normal aja gitu.
Oh ya.. tambahan lain kenapa el milih ini karena emang ingredients pertamanya yang tertulis dari air, yakni purified water. Bahan yang disarankan banget buat wajah berminyak.
So Far... el cocok sih pake perawatan dari La Tulipe Acne Sun Protection Gel (Series for Acne Prone Skin. Meskipun agak lama perawatannya tapi emang berefek, seenggaknya buat kulit el normal lah, gak jerawat-jerawatan amat.
Tapi gel ini Cuma punya SPF 17 jadi biasanya setelah pake ini el langsung poles pake powder dari Maybeline White Super Fresh yang tingkat SPF nya jauh lebih tinggi yaitu 34 PA+++. Reviewnya tentang Maybeline nanti yak, di postingan selanjutnya. :D
Ok gitu aja deh, review el tentang pelembab La Tulipe Acne Sun Protection Gel (Series for Acne Prone Skin).
Kekurangan:
~ Ukurannya kecil untuk kosmetik pokok jadi pasti cepet abis
~ SPF-nya kecil cuma 17
~ Dispay Product yang hampir sama dengan semua produk
La Tulipe Acne Sun Protection Gel (Series for Acne Prone Skin)

Kelebihan :
~ Very Recomended for oily and acne skin, ‘cause mengandung Purified Water and 4-Terpineol
~ Halal
~ untuk kulit berminyak seenggaknya membuatnya jadi lebih normal
~ Brand nya udah terkenal bagus, tapi emang bagus sih :)
~ POM NA18141700152

10 komentar:

  1. Kak mau tanya, jenis kulit wajah kaka gmna? Kulit muka aku soalnya berminyak dan jerawatan, aku mau coba pake ini kak tpi mau aku rencana pakein moisturizing gel bru pake sun protectiom acne kak, mnurut kakak gmna?
    Oh iya sebelum kaka pake sun protection acne ini, ada pake pelembab sblumnya lgi gak kak? Trus sabun mukanya la tulipe jga kak?
    Makasih sblumnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai :) terimakasih telah berkomentar.
      kulit wajahku itu termasuk yg berminyak & jerawatan, sama kya kamu dan dulu akunya nggak pake apa2 dan cma pake facial foam dr Biore yg warna merah buat jerawat. oh ya, kalo mau pake produk yg aku review itu jgn pas jerawatan ya cantiik soalnya itu khusus perawatan setelah berjerawat. kalo pas jerawatan nanti malah nggak kering jerawatnya. Sekarang aku masih pake la tulipe ini, tapi jarang aja buat melembapkan. kenapa? kalo yg jerawat boleh pake cream apotik namanya Benzolac atau Vitacid aja, biasanya langsung kempes. Semoga membantu yaa cantiiik ^_^
      Terimakasiih~~~

      Hapus
  2. Kak apa bedanya latulipe acne sama latulipe sun???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Pingki ^^ coba jawab sebisanya ya.. setau ku sih kalo Latulipe Acne itu salah satu jenis perawatan produknya, sedangkan yang Sun Protection itu cabang dari jenis Latulipe acne. Jadi gini, Selain Latulipe Acne juga ada Latulipe Oily Skin dll, nah macam² Latulipe Acne itu ada banyak, kyak Sun Protection Gel, Acne Cleansing Lotion, Acne Total Care Lotion, Acbe Care Cream, Acne Evening Gel, maupun powdernya. semoga membantu yaa cantiik :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Aku juga pake, kebutulan kena bruntusan gitu. Untung ubek* terus dapat si latulip. Bagi aku spfnya udah cuaku kok. Lagian org indo nga boleh make spf yg terlalu tinggi. Soalnya wajah kita udah bisa menghasilkan melanin dengan sendirinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya kah ? hooo.. pengetahuan baru :) tapi kalo kulit kita menghasilkan melanin itu berarti kulit kita juga akan tetep akan kecoklatan kalo terkena sinar matahari.. tetep gak boleh lama" kena sinar matahari walopun udah pake spf >_<

      Hapus
  5. kak kalo buat ngilangin bekas jerawat nya pke apa yg memerah.. makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai fadel aditya :) memang lebih susah ngilangin bekasnya drpd jerawatnya tapi kamu bisa coba memudarkannya dg Night Cream atau serum yang gunanya untuk mencerahkan. Rekomen sih, katanya serum dari Garnier terbaru warna kuning itu bagus loh.. ^^ semoga membantu ya.. makasiih juga :)

      Hapus
  6. wah bisa buat kulit yang berminyak juga yah

    BalasHapus